Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Water Kafe

Water Kafe

Untuk membangun sebuah usaha maka seorang wirausaha harus mengenal terlebih dahulu apa itu yang dimaksud dengan usaha ? jenis usaha apa yang mampu saya jalankan ? hal apa saja yang harus diperhatikan dalam menjalankan usaha ? bagaimana cara mengembangkan usahanya itu ? Bisnis adalah suatu usaha untuk mendapatkan keuntungan/laba. Organisasi bisnis yang dijalankan dalam rangka memenuhi kebutuhan dan keinginan pasar konsumen untuk mendapatkan keuntungan, dikenal dengan istilah perusahaan. Selain mencari keuntungan, organisasi bisnis juga berkepentingan untuk menjaga kelangsungan hidup sumber daya alam dan lingkungan social. Selain dari pesaing, bisnis juga disaingi oleh kebijakan-kebijakan pemerintah. Walaupun tingkatnya berbeda namun dalam menjalankannya sama-sama dibutuhkan tanggung jawab dan keberanian dalam menerima resiko.  
Zaman modren saat ini banyak mulai berkembangnya pesat tentang bisnis, bisnis yang dimaksud baik dari segi online, makanan atau penyerwaan jasa berupa mobil atau tempat perangkaian bunga dan sebagainya. Dalam karangan ini aku mengambil tema tentang “water kafe”. Mengapa saya mengambil tema water kafe? Alasannya karena tingginya tingkat kebutuhan baik dalam segi pangan maupun papan. Usaha water kafe ini akan menjadi bisnis yang paling tercepat dan diminati oleh kalangan serta menjanjikan. Kepuasan pelanggan adalah sejauh mana kita bisa memenuhi harapan pembeli. Bila kinerja kita lebih rendah daripada harapan pelanggan, pembelinya tidak puas dan lama-kelamaan pelanggan akan kabur dan usaha rumah makan kita akan sepi peminat. Bila prestasi sesuai atau melebihi harapan, pembelinya merasa amat puas dan akan jauh lebih menguntungkan untuk pengusaha water cafe. Jasa atau pelayanan merupakan suatu kenerja penampilan.Dalam strategi pemasaran,definisi jasa harus diamati dengan baik. Kondisi dan cepat lambatnya pertumbuhan jasa akan sangat bergantung pada penilaian pelanggan terhadap kinerja atau penampilan yang ditawarkan oleh pemilik usaha
Industri makanan merupakan industri yang paing cepat diburu oleh masyarkat apalagi jika ada temapat usaha dan disertai oleh modal usaha pasti masyarakat akan membangun usaha tersebut. Pesatnya industri makanan diindonesia menyebabkan banyaknya muncul restaurant atau cafe tetapi juga ada juga yang bemunculan di berbagai ketringan makanan baik untuk pesta pernikahan atau ulang tahun,dengan muncul ini banyak masyarkat mulai memahami arti bisnis yang sangat sulit . Disini saya selaku pebisnis melakukan trobosan terbaru dengan membuat atau mebangun sebuah kafe di atas air dan di sertai tempat karoke serta fasilitas lainnya. Membangun bisnis water cafe membuat daya tarik mahasiswa atau kaum anak muda untuk datang dan menikmati makanan yang terjangkau serta fasilitas yang memadai. Saya memberikan fasilitas ini supaya anak muda yang sering nongkrong.
Kondisi dan cepat lambatnya pertumbuhan jasa akan sangat bergantung pada penilaian pelanggan terhadap kinerja atau penampilan yang ditawarkan oleh pemilik usaha rumah makan. Dan rasa merupakan faktor yang sangat penting dalam menarik konsumen.Harga juga bisa menentukan apakah usaha rumah makan kita bisa terus berkembang atau tidak karena kebanyakan para konsumaen bukan hanya mencari rasa tetapi juga harga yang ekonomis.
Persiapan dalam memulai bisnis restoran/tempat makan lainnya, adalah tersedianya prasarana dan sarana. Pengertian tersedianya bukan berarti harus menjadi miliknya, tetapi bisa diperoleh dari meminjam atau menyewa terlebih dahulu, kecuali memang tersedia dana yang cukup yang sengaja diinvestasikan ke usaha Anda untuk jangka panjang. Dalam bisnis makanan memang kita tidak dituntut untuk bisa membuat makanan yang akan dijual tersebut. Karena banyak yang sukses berbisnis makanan dari mengambil makanan ditempat lain, lalu menjualnya lagi. Lalu bagi anda yang pintar memasak, tetapi tidak bisa menjual, anda juga bisa menitipkannya di kantin, atau di tempat-tempat yang ramai pengunjung.
Usaha rumah makan juga sangat sensitif terhadap rasa, karena itu penting sekali ada tukang masakan yang betul-betul ahli dibidangnya. Jual-lah masakan yang terbaik dan bermutu tinggi. Jangan coba-coba membuka rumah makan jika tidak ada juru masak yang hebat masakannya.Untuk bisnis makanan, jika anda bingung memilih makanan apa yang akan dijual, anda bisa memulainya dari makanan kesukaan anda. Jika anda lebih berani, anda bisa memulainya dari makanan yang banyak dijual disekitar tempat anda ingin berjualan, dan tentunya yang banyak dibutuhkan ditempat tersebut. Silahkan cicipi nikmatnya berbisnis makanan.

Mario Excelsus Timbo
3203013221

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog