Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Pembangunan Restoran di Tepi Pantai Maluku Selatan

Pembangunan Restoran di Tepi Pantai Maluku Selatan

Saat ini, kebutuhan akan hiburan pariwisata, sangatlah tinggi. Kawasan wisata yang masih alami dan natural sangatlah jarang di temui di daerah jawa. Sehingga orang cenderung pergi ke daerah timur untuk menikmati pemandangan alam yang masih alami dan natural.
Maluku selatan memiliki aset wisata yang masih alami dan belum terjamah perkembangan polusi, seperti apa yang kita rasakan saat ini di Surabaya. Pemandangan laut luas yang begitu indah dan pemandangan luas pasir putih dirasa merupakan sebuah aset wisata yang dapat menjadi sumber pendapatan bagi para pebisnis.
Kesempatan ini dapat menjadi sebuah pintu masuk dan merupakan peluang bisnis yang dapat membawa banyak keuntungan bagi kita yang mau berbisnis. Bisnis restoran merupakan salah satu jenis usaha yang menurut saya sangatlah tepat jika dibangun ditepi pantai. Karena didaerah Maluku selatan belum ada restoran yang dibangun ditepi pantai.
Melihat pengunjung pantai di Maluku selatan yang begitu banyak, maka saya berniat untuk membangun sebuah restoran di tepi pantai tersebut. Peluang yang ada ini, ingin saya manfaatkan utuk mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya dari usaha restoran tersebut.
Usaha ini, juga dapat memberi dampak positif bagi perkembangan perekonomian masyarakat sekitar, karena saya berniat untuk mempekerjakan masyarakat sekitar di restoran saya, baik sebagai karyawan, penyanyi, maupun tukang parkir. Sehingga selain mendapat keuntungan dari bisnis tersebut, saya juga bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat disekitar daerah tersebut.
Dalam perjalanannya, pantai Maluku selatan umumnya dikunjungi oleh pengunjung dalam negeri. Namun, ada pula yang berasal dari luar negeri. Menyadari bahwa ini merupakan salah satu aset wisata yang banyak diminati pengunjung, maka saya berniat untuk melakukan berbagai macam promosi tentang restoran tersebut. Saya akan memanfaatkan media-media promosi seperti surat kabar, radio, dan jejaringan social seperti BBM, facebook, Line, dan media social lainnya untuk mempromosikan restoran tersebut.
Saya akan memanfaatkan segala jenis ilmu pengetahuan yang telah saya peroleh selama proses belajar, untuk mengembangkan usaha tersebut. Terlebih khusus pengetahuan tentang pengolahan keuangan, seperti apa yang telah saya pelajari selama ini di jurusan akuntansi.

Ignatius Draven Retanubun
3203013199


1 komentar:

  1. Jika ingin mengetahui tips sukses usaha Rstoran di Pantai silahkan klik Sukses Usaha Restoran Pantai Salam Sukses. :)

    BalasHapus

Arsip Blog