Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Bisnis Online yang Kian Diburu

Bisnis Online yang Kian Diburu

Banyak masyarakat Indonesia yang sudah mengetahui tentang bisnis online. Bisnis online itu sendiri merupakan bisnis dengan memanfaatkan teknologi sebagai proses jual belinya. Banyak kalangan baik muda maupun tua yang dapat berjualan secara online. Efisien dan murah merupakan keunggulan berbisnis online.


Dalam berbisnis online ada suka maupun duka. Suka karena dapat memperluas pergaulan tentang wawasan barang yang kita jual,memperbanyak pertemanan,hingga untung yang kita dapat. Contohnya saja berbisnis pakaian online. Pakaian merupakan barang yang amat dibutuhkan oleh manusia dalam kegiatan sehari-hari. Biasanya kaum wanita yang cenderung menjaga penampilan mereka. Dari pakaian untuk di rumah,pakaian kantor,hingga pakaian untuk pesta maupun untuk sekedar dipakai ke mall. Pakaian yang dijual pun dapat digunakan oleh semua usia. Tergantung pembeli yang menyesuaikan dengan pakaian yang mereka minati.


Harga pakaian online pun beragam. Ada yang murah berkisaran sekitar Rp.40.000 hingga Rp.55.000 untuk atasan dan Rp.60.000 sampai Rp.200.000 untuk pakaian pesta dan bermerek. Harga-harga tersebut dapat dibandingkan dengan pakaian-pakaian yang ada di pusat-pusat perbelanjaan dengan harga yang sama. Kita tidak perlu berpergian ke mall untuk berbelanja pakaian,hanya dengan mencarinya di gadget maka kita akan mendapatkan pakaian yang kita inginkan. Cukup dengan bertransaksi via online secara efisien maka pakaian yang kita inginkan akan seger akita dapatkan. Transaksi online ini pun terasa mudah.


Ada pula kekurangan dari berbelanja online. Misalnya saja ada penjual yang membohongi pembeli. Barang yang dijual diberi keterangan yang tidak sesuai dengan ukuran aslinya sehingga pembeli pun tertipu,kondisi barang yang tidak layak dijual,dan penjual yang ternyata adalah penipu. Biasanya penipu online ini dapat diketahui dengan melihat ciri-cirinya. Bila terkesan terburu-buru dalam bertransaksi,menyuruh secepat mungkin untuk mentransfer sejumlah uang,dan selalu mengulur-ulur waktu saat ditanya soal pengiriman barang setelah transfer itu lah ciri-ciri penipu online.


Cara untuk bertransaksi online adalah memesan barang kemudian si penjual akan menotalkan jumlah pesanan dan yang terkahir si penjual akan memberikan nomer rekeningnya kepada si pembeli untuk mentransfer sejumlah uang yang telah ditetapkan.


Ketika akan melakukan transaksi online dengan penjual yang baru saja ditemui,lebih baik kita mencatat lengkap alamat si penjual,melihat secara telutu keterangan barang yang dijual,dan tidak lupa untuk memeriksa apakah si penjual benar-benar orang yang berjualan dengan jujur atau tidak. Untuk mengetahui apakah si penjual benar-benar orang yang berjualan dengan jujur,kita dapat melihat melalui testi atau komentar dari orang-orang yang pernah membeli darinya di web si penjual tersebut. Dapat juga dari nomer resi pengiriman yang diposting oleh si penjual,apakah benar telah dikirim atau tidak oleh si penjual.


Nomer resi biasanya berasal dari jasa ekspedisi yang melakukan pengiriman barang tersebut. biasanya penjual akan membungkus barang yang dipesan dengan rapi,diberi alamat beserta nama lengkap dan juga nomer telepon si pembeli maupun si penjual,kemudian meyerahkannya pada kurir ekspedisi bersangkutan. Dari situ ekspedisi akan mengantar barang tersebut hingga sampai ke penerima.


Berhati-hatilah dalam berbisnis online. Karena sekarang banyak penipu yang memanfaatkan bisnis online sebagai ladan uang. Berbeda lagi apabila kita dapat memanfaatkan dengan baik dan benar maka akan mendatangkan keuntungan yang banyak bagi kita. Berjaulan dengan jujur dan ramah merupakan kunci untuk mencari pelanggan yang banyak. Menghiasi web agar tampak menarik juga dapat salah satu daya tarik untuk mencari pembeli.

Sandra Puspita T.
3203012093

1 komentar:


  1. Info buat semuanya siapa tau ini bisa
    berguna bagi Anda yg punya suatu masalah ataupun musibah yg sedang menimpah Anda,,,,,

    Kemarin keluarga kami mengalami suatu permasalahan yg begitu rumit dan sulit buat menyelesaikannya dan masalah tersebut yaitu: masalah Hutang sama rentenir sebanyak 457juta belum bunganya selama kurang lebih 4Thn,,,saya pun bingun harus bagaimana supaya hutang tersebut bisa terlunasi namun untungnya kami mendapat informasi dari seseorang yg saya kenal di media sosial,beliau memberi saran untuk mengaduh nasib dgn cara minta bantuan kepada Ki Barong beliau adalah orang Ahli Tentang Mistik atau Ghaib
    Awalnya si saya dan keluarga percaya ngk percaya,sayapun mencoba menghubungi beliau Alhasil kami dapat bantuan dari beliau kurang lebih setengah bulan kami di bantu Abah Rakso dan akhirnya uang pun terkumpul lebih dari cukup buat melunasi hutang piutang keluarga,Lewat postingan ini saya dan keluarga mengucapkan Terimahkasi Banyak Ki Barong atas jasanya,,
    Dan jika Anda punya masalah seperti ini
    1.Dililit hutang
    2.selalu kalah main togel
    3.masalah Ekonomi
    4.masalah bisnis/kerja’an
    Dan masih banyak yg ngk bisa di sebut satu per satu intinya
    jika Anda ingin mengaduh nasip atau berminat di bantu dalam kesulitan yg Anda punya silahkan TLPN Ki Barong
    NO TLPN:0852 8895 8775
    Atau kunjungi web beliau jika kurang mengerti di http://ramalan-toto.blogspot.com/
    Ingat apapun Masalah atau Musibah Anda tidak ada salahnya mencoba silahkan Sampaikan
    Semuanya sama Beliau,yang namanya usaha berhasil ataupun tidaknya itu persoalan belakan yg penting Niat kita untuk berusaha bukan cuman duduk diam menunggu suatu keajaiban

    Trimah kasi Atas waktunya Salam………

    BalasHapus

Arsip Blog