Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » PROPOSAL PROYEK "PENGEMBANGAN WISATA TANJUNG PAPUMA JEMBER"

PROPOSAL PROYEK "PENGEMBANGAN WISATA TANJUNG PAPUMA JEMBER"

BAB I
PENDAHULUAN
  1. Latar belakang masalah
Indonesia merupakan negara kepulauan dengan 5 pulau besar seperti Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua serta pulau-pulau kecil yang tersebar disekitarnya. Dengan luas wilayah yang sebagian besar lautan, Indonesia disebut sebagai negara maritim. Indonesia termasuk negara maritim terbesar di dunia, dengan berbagai macam spesies yang ada di dalamnya. Potensi sumber daya alam hutan serta perairannya, berupa flora, fauna dan ekosistem termasuk di dalamnya gejala alam dengan keindahan alam yang dimiliki oleh bangsa Indonesia.
Salah satu potensi Alam indonesia adalah keindahan pantainya. Banyak berbagai macam pantai yang tersebar di seluruh wilayah indonesia. Namun potensi keindahan pantai yang ada di pulau-pulau besar sudah mulai tercemar oleh pembangunan serta gaya hidup masyarakat yang kurang sehat, seperti yang ada di kota-kota besar. Hal ini di sebabkan karena kerusakan alam akibat tidak dirawatnya kondisi alam yang ada. Di jawa sendiri banyak berbagai macam pantai yang indah namun di kota-kota besar sulit di temukan pantai yang menyajikan keindahan alam yang masih alami. Oleh sebab itu perlu adanya campur tangan pemerintah untuk mengembalikan kondisi alam yang asri.
Berbagai pantai pantai yang memilki kondisi alam yang masih baik perlu mendapat perhatian khusus dalam perencanaan, hal ini bertujuan untuk tetap menjaga potensi-potensi alam agar tidak terusak. Salah satu pantai yang memiliki pontensi alam yang besar adalah pantai Tanjung Papuma yang terletak di kota Jember, Jawa timur. Tepatnya 37 km kearah selatan dari kota Jember atau kurang lebih 235 km dari Kota Surabaya. Pantai Tanjung Papuma (Papuma) merupakan contoh wisata alam yang belum banyak diketahui masyarakat dunia. Papuma yang berada di Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Surabaya Jawa Timur, merupakan wisata yang jarang dikunjungi wisatawan asing dan domestik. Padahal, banyak sekali keindahan yang disuguhkan oleh keindahan serta hasil alamnya.
Berbagai potensi yang di miliki Tanjung Papuma yaitu keindahan panorama yang menyejukkan hati, daratan kecil yang menjorok ke laut di pantai selatan Jawa Timur ini juga menyimpan beragam flora dan fauna khas tropis, pantai landai berpasir putih ini yang menarik parah wisatawan. Kondisi geografisnya yang stabil, bahkan telah menjadikan keelokan kawasan wisata dapat dinikmati dalam cuaca apa pun, baik di musim kemarau maupun ketika musim penghujan tiba. Pantai di Tanjung Papuma ini dikelola oleh Dinas Perhutani kota Jember. Nama papuma sendiri berasal singkatan Pasir Putih Malikan kondisi geografis yang ada berupa hamparan pasir hitam atau putih, tapi lebih berupa karang-karang pipih yang mirip kerang raksasa berjajar di sepanjang bentangan pantai yang menghadap ke barat Pantai Malikan merupakan tujuan akhir pengunjung kawasan Tanjung Papuma. Pantai sepanjang satu kilometer ini disukai karena hawanya yang sejuk. Seluruh pantai dipagari pepohonan seperti pandan laut, palem hutan, serut, dan beragam jenis pohon lainnya.sebuah kawasan hutan Gunung Watangan dengan berbagai satwanya yang dilindungi yang berada di area belakang pantai. Di antara satwa yang bisa dinikmati adalah burung cicak hijau, yang mudah sekali didengar kicaunya di pagi hari. Saat suasana kawasan wisata itu tak gaduh, wisatawan juga bisa menyaksikan sekelompok lutung (kera hitam) keluar dari persembunyiannya. Mereka bergelayut di pohon-pohon, saling rebut ranting bersama puluhan tupai yang melompat-lompat dengan lincahnya.
Namun kondisi perencanaan yang kurang baik seperti kurang tertatanya fasilitas-fasilitas wisata serta kurang terawatnya kondisi fasilitas ini menjadikan wisata pantai tanjung papuma ini kurang dikenal oleh para wisatawan dan kurang di minati. Banyak potensi alam yang dapat di manfaatkan sebagai ekowisata yang dapat mengembangkan potensi lingkungan menjadi lebih terjaga. Untuk memperkenalkan wana wisata Tanjung Papuma sebagai salah satu objek menarik di kabupaten Jember.Selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan citra kota jember sebagai kota yang berpotensi wisata. Sebab sektor wisata memiliki peran serta dalam memberikan sumbangan devisa Negara, dan turut serta memajukan kota Jember dan mengangkat perekonomian masyarakat sekitar. Oleh karena itu perlu adanya pengembangan Fasilitas dan Sirkulasi yang dapat menjadikan lokasi ini menjadi menarik dan sebagai tempat melepas segala rutinitas yang melelahkan serta bermanfaat sebagai tempat wisata yang baik yang dapat untuk menambah ilmu pengetahuan tentang alam dan sebagai obyek wisata yang dapat di unggulkan.
  1. Tujuan
  1. Untuk mendesain fasilitas rekreasi pantai yang sesuai dengan kondisi alam tanjung Papuma
  2. Untuk mengetahui serta mengerti manfaat dan tujuan sebuah fasilitas ekowisata yang dapat melestarikan lingkungan.
  3. Untuk memberikan fasilitas yang dapat membantu perekonomian serta mengangkat budaya masyarakat setempat

  1. Analisa proyek
Konsep yang akan kami gunakan dalam pembangunan wisata tanjung Papuma adalah pengembangan tanjung Papuma menjadi lebih baik sehingga dapat dikenal oleh wisatawan domestik maupun wisatawan asing. Tanjung Papuma yang terdiri dari beberapa karang – karang yang sudah tertata apik dan pantai nan bersih sehingga kami akan kembangkan beberapa resort – resort yang menunjang para wisatawan untuk menginap untuk menikmati suasana tanjung Papuma pada malam hari. Tidak hanya itu, kami juga membangun beberapa gazebo – gazebo bagi para wisatawan untuk beristrahat setelah menikmati keindahan pantai. Perbaikan fasilitas – fasilitas yang sudah ada seperti kamar mandi serta area bermain akan kami buat lebih layak dan bersih. Dan akan memperkerjakan beberapa karyawan untuk menjaga kebersihan kamar mandi di area wisata tanjung Papuma.
Untuk anak – anak tidak lupa kami memperbaiki area bermain yang sudah ada dengan menambah beberapa mainan anak – anak dan beberapa kursi bagi para orang tua yang menunggu anak – anaknya bermain. Untuk kalangan tua, kami juga akan menambah fasilitas yaitu fasilitas reflexiologi berupa massage, spa, dan sauna.
  1. Rencana kegiatan

Nama Proyek
Pengembangan Tanjung Papuma Jember
Bidang Usaha
Konstruksi
Kegiatan
  1. Memperbaiki fasilitas Tanjung Papuma seperti tempat wisata, kamar mandi, dan arena bermain
  2. Menambah beberapa resort.
  3. Menambah fasilitas reflexiologi dan gazebo.
  4. Menambah food court dengan area terbuka.
  5. Mendirikan rumah fosil yang didalamnya terdapat fosil – fosil laut yang didapat disekitar tebing .

BAB II
PROFIL PROYEK
Salah satu pantai selatan di Jawa Timur yang patut dikunjungi adalah Tanjung Papuma di Jember. Pantai ini berada 3 km di barat Tanjung Kodok yang lebih banyak dikenal sebelumnya. Pantai Watu Ulo bercirikan gersang dengan pasirnya yang hitam. Kalau pantai Tanjung Papuma berpasir putih dengan rimbunan pepohonan yang ada di sekitar tepi pantai. Sebagai tempat wisata alam memang cukup menarik dan menantang untuk tempat rekreasi keluarga maupun acara kekeluargaan tempat kerja. Karena tempatnya di tepi hutan dan juga adanya tempat penginapan yang cukup mumpuni dan tersedianya tim outbond yang siap membantu mengadakan kegiatan untuk mengakrabkan diri dengan alam dan sesame rekan kerja.
Tanjung Papuma bukan sekedar tempat wisata, tetapi juga merupakan tempat belajar bagi yang tertarik akan dunia fosil kelautan. Di tempat ini, terutama di tebing dan bebatuan banyak ditemukan fosil kerang dan ikan yang masih terjaga dengan baik dan belum tersentuh tangan-tangan jail. Dengan sejuta keindahan yang telah disediakan secara alami oleh Tanjung Papuma, kami melakukan sebuah proyek pengembangan untuk menjadikan Tanjung Papuma menjadi lokasi wisata yang lebih baik lagi. Sebelumnya Tanjung Papuma sudah menjadi lokasi wisata tetapi masih banyak yang perlu dibenahi seperti kami akan memperbaiki fasilitas Tanjung Papuma seperti tempat wisata, kamar mandi, dan arena bermain, menambah beberapa resort sebagai tempat penginapan, menambah fasilitas reflexiologi dan gazebo, menambah food court dengan area terbuka. Serta mendirikan rumah fosil yang didalamnya terdapat fosil – fosil laut yang didapat disekitar tebing. Rumah fosil sendiri dibangun untuk para pengunjung yang akan belajar mengenai fosil kelautan.





BAB III
STUDI KELAYAKAN BISNIS

  1. Aspek hukum
Tanda Daftar Usaha dan Izin Pendirian Usaha yang harus dipenuhi sebagai berikut :
1. NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)
2. SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan)
3. Bukti Diri Kepemilikan Usaha
NPWP digunakan sebagai unit bisnis, kami juga mendaftarkan NPWP atas aktiva usaha kami ke Departemen Perpajakan setempat. NPWP merupakan nomer yang diberikan kepada wajib pajak sebagai sarana dalam administrasi perpajakan yang dipergunakan sebagai tanda pengenal diri atau identitas bagi wajib pajak dalam melaksanakan hak dan kewajiban perpajakannya.
Usaha ini juga memiliki Surat izin usaha perdagangan seperti yang kita kenal dengan singkatan SIUP yaitu surat izin untuk bisa melaksanakan usaha perdagangan. SIUP wajib dimiliki oleh orang atau badan yang memiliki usaha perdagangan. Surat Izin Usaha Perdagangan ini berfungsi sebagai alat atau bukti pengesahan dari usaha perdagangan yang Anda lakukan.Surat Izin Usaha Perdagangan di keluarkan oleh pemerintah daerah dan dibutuhkan oleh pelaku usaha perseorangan maupun pelaku usaha yang telah berbadan hokum. Usaha kami juga mempunyai bukti diri mengenai kepemilikan usaha dan keterangan lain.
  1. Aspek pasar
  1. Segmentasi, Targeting dan Positioning
Segmentasi
Sesuai dengan jenis usaha yang kami rencanakan wisata Tanjung Papuma tersebut dimaksudkan untuk ke semua segmen baik dari kalangan atas, menegah maupun kalangan bawah. Kemudian dari sisi psikolog, kami melihat bahwa masyarakat membutuhkan beberapa lokasi –lokasi untuk beristirahat dari kebisingan kota yang cenderung mencari lokasi wisata untuk berkumpul bersantai bersama keluarga dan teman – teman. Sedangkan target pasar kami berdasarkan geografi adalah sekitar Jawa Timur dan sekitarnya.
Targeting
Target operasi dari pengembangan wisata Tanjung Papuma yang kami inginkan adalah maksimal 5 tahun kedepan dari awal mula dibukanya wisata Tanjung Papuma ini dengan memiliki peluang yang besar.
Positioning
Poin penting dari pengembangan wisata Tanjung Papuma ini adalah kami ingin menciptakan tempat wisata keluarga dengan harga yang terjangkau dan nyaman serta tidak semata - mata hanya untuk liburan saja namun juga memiliki nilai edukasi.
  1. Permintaan
  • Perkembangan permintaan saat ini
Di jaman sekarang ini masih terdapat sangat banyak tempat - tempat wisata yang belum dapat terjama masyarakat. Dengan ini kami ingin memperbaiki tempat wisata yang memiliki nilai edukasi pula sehingga liburan semata-mata bukanlah hanya kesenangan namun juga memiliki nilai pendidikan.
  • Prospek permintaan di masa yang akan datang
Dengan semakin banyaknya tempat - tempat wisata yang telah ada, dimasa yang akan datang diharapkan tempat wisata dengan edukasi dapat semakin berkembang sehingga dimasa akan datang akan terdapat banyak tempat wisata yang memiliki nilai edukasi.
  1. Penawaran
  • Perkembangan penawaran saat ini
Perkembangan penawaran untuk tempat wisata seperti ini memang sudah cukup banyak. Pengembangan ini kami tujukan agar Pantai Papuma yang memiliki nilai edukasi dapat dijadikan lebih dari tempat wisata semata dan dapat menjadi pilihan liburan keluarga maupun dengan teman - teman.
  • Prospek penawaran di masa yang akan dating
Mengingat adanya peluang pengembangan tempat wisata ini, maka perlu adanya prospek penawaran yang memberikan nilai lebih bagi pelanggan misalnya dengan membangun tempat menginap yang nyaman dengan beragam variasi mulai dengan tarif yang murah hingga kelas VVIP, menyediakan tempat yang ramah lingkungan, menyediakan variasi makanan yang beragam dengan rasa yang lezat serta khualitas bahan masakan yang baik dan dengan harga yang relatif terjangkau.
  • Kegiatan promosi
Kegiatan promosi yang akan kita lakukan yaitu mulai dengan membuat suatu event khusus pada hari libur dengan memberikan diskon serta tambahan acara - acara khusus yang akan disajikan pada tanggal - tanggal tertentu.
  1. Analisis Pesaing
Kami memiliki cukup banyak pesaing yang memiliki tempat wisata beredukasi namun dengan tempat wisata yang memiliki edukasi di bidang batu karang masihlah tergolong sedikit. Misi utama kita bukanlah untuk memperoleh keuntungan yang besar bagi kita sendiri. namun kita ingin agar Pantai Papuma dapat lebih dikenal masyarakat baik dalam dan luar negeri serta memiliki nilai guna yang lebih.
  1. Aspek manajemen
Job desk yang digunakan dalam implementasi pengembangan wisata tanjung Papuma adalah sebagai berikut :
  1. Musyawarah Anggota merupakan organ tertinggi dalam organisasi.
Hubungan Organisasi: badan penasehat dan badan pengurus.
Ringkasan Pekerjaan: mengelolah dan mengembangkan organisasi.
Tugas dan Tanggung Jawab:
  • Membuat perencanaan, strategi, dan kebijakan yang menyangkut operasi
  • Menjamin operasional dan kegiatan tempat wisata secara hukum.
  • Melakukan kontrol secara keseluruhan atas operasional wana Tanjung Papuma
  • Memegang kendali atas keputusan penting yang bersifat umum atau berkaitan dengan masalah regulasi dan financial.
  • Bertanggung jawab dalam memajukan usaha.
  • Menangani hubungan eksternal seperti halnya kerjasama.
  1. Badan Pengurus merupakan organ yang diberikan mandat untuk memimpin jalannya organisasi wisata Tanjung Papuma baik mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi dari program yang dijalankan.
Hubungan Organisasi: dengan Musyawarah Anggota, Badan Penasehat, Pembina, dan Seksi-Seksi.
Ringkasan Pekerjaan: memimpin jalannya organisasi.
Tugas dan Tanggung Jawab:
  • Menerima mandat untuk memimpin jalannya organisasi
  • Memegang kendali dalam perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi dari program yang dijalankan.
  • Memberikan informasi pending ke Musyawarah Anggota.
  1. Badan Penasehat berfungsi sebagai pengawas, memberikan nasehat baik diminta maupun tidak kepada pengurus agar jalannya organisasi sesuai dengan aturan yang berlaku.
Hubungan Organisasi: dengan Musyawarah Anggota dan Badan Pengurus.
Ringkasan Pekerjaan: mengawasi dan memberikan nasehat mengenai jalannya organisasi.
Tugas dan Tanggung Jawab:
  • Memastikan operasional dan hak serta kewajiban karyawan sesuai program organisasi dan aturan yang berlaku.
  • Mengontrol jalannya organisasi.
  • Memberikan nasehat baik diminta maupun tidak kepada pengurus.
  1. Seksi – seksi . Dalam menjalankan tugasnya badan pengurus tidak dapat menjalankan semuannya, maka diangkatlah seksi – seksi yang tugasnya membantu Badan Pengurus dalam menjalankan organisi yang dipimpinnya. Jumlah seksi dan bidangnya sesuai dengan keperluan dan surat keputusan dari Badan Pengurus.
Seksi seksi sebagai berikut :
  1. Seksi Homestay ; seksi yang difungsikan untuk menata akomodasi / Homestay untuk para wisatawan
  2. Seksi Perencanaan dan Pembangunan ; Seksi ini berfungsi untuk mengembangkan perencanaan dan pembangunan obyek – obyek serta sarana prasarana pendukung Tanjung Papuma
  3. Seksi Dokumentasi ; berfungsi untuk mendokumentasikan berbagai potensi dan kegiatan yang ada di Tanjung Papuma
  4. Seksi Usaha Dana ; seksi ini berfungsi untuk mengembangkan ide – ide kreatif dalam menggali sumber – sumber pendanaan bagi organisasi
  5. Seksi Keamanan ; berfungsi untuk membangun suasana tertib dan aman dan nyaman di wisata Tanjung Papuma baik ada tamu maupun tidak.
  6. Seksi Humas ; berfungsi untuk menyampaikan berbagai kebijakan dan informasi organisasi kepada pihak luar
  7. Seksi Seni dan Budaya : berfungsi untuk mengembangkan seni dan budaya masyarakat agar semakin berkembang dan lestari
  8. Seksi Transportasi ; berfungsi untuk mengembangkan model transportasi guna mendukung kelancaran transportasi
  9. Seksi Pemasaran ; berfungsi untuk memasarkan produk – produk wisata di Tanjung Papuma
  10. Seksi Konsumsi dan Kuliner ; berfungsi untuk mengembangkan potensi makanan tradisional, penyajian


STRUKTUR ORGANISASI
  1. Aspek tehnik
  1. Strategi pengembangan
Dilihat dari tujuan proyek pengembangan ini adalah untuk memfasilitasi sebuah lokasi wisata menjadi lebih baik sehingga dapat meningkatkan perekonomian negara. Adapun beberapa strategi pengembangan yang kami lakukan meliputi pengembangan:
  • Aspek Perencanaan Pembangunan obyek wisata alam yang antara lain mencakup sistem perencanaan kawasan, penataan ruang (tata ruang wilayah), standarisasi, identifikasi potensi, koordinasi lintas sektoral, pendanaan, dan sistem informasi obyek wisata alam.
  • Aspek Sarana dan Prasarana yang memiliki dua sisi kepentingan, yaitu (1) alat memenuhi kebutuhan pariwisata alam, (2) sebagai pengendalian dalam rangka memelihara keseimbangan lingkungan, pembangunan sarana dan prasarana dapat meningkatkan daya dukung sehingga upaya pemanfaatan dapat dilakukan secara optimal.
  • Aspek Pengelolaan, yaitu dengan mengembangkan profesionalisme dan pola pengelolaan obyek wisata alam yang siap mendukung kegiatan pariwisata alam dan mampu memanfaatkan potensi obyek wisata alam secara lestari.
  • Aspek Pemasaran dengan mempergunakan teknologi tinggi dan bekerja sama dengan berbagai pihak baik dalam negeri maupun luar negeri.
  • Aspek Penelitian dan Pengembangan yang meliputi aspek fisik lingkungan, dan sosial ekonomi dari obyek wisata alam. Diharapkan nantinya mampu menyediakan informasi bagi pengembangan dan pembangunan kawasan, kebijaksanaan dan arahan pemanfaatan obyek wisata alam.
  1. Penentuan layout


  1. Aspek ekonomi
Adanya wisata Tanjung Papuma dapat memberikan dampak dalam aspek ekonomi :
  • Dapat memberikan lapangan pekerjaan
Manajer mempekerjakan warga disekitar Wisata Tanjung Papuma sehingga dapat membantu memberikan pekerjaan dan penghasilan. Seperti contohnya dengan membuka kios cinderamata khas Jember.
  • Dapat  memberikan pengalaman pekerjaan
Manajer juga memiliki kriteria dalam pemilihan karyawan sehingga karyawan tersebut memiliki sikap yang sopan dan ramah terhadap setiap pengunjung. 
  • Meningkatkan pertumbuhan ekonomi
Dengan adanya Wisata Tanjung Papuma, warga sekitar yang menjadi karyawan dapat memiliki pendapatan atau penghasilan. Dengan demikian, warga dapat memaksimalkan hasil pendapatannya dengan lebih baik sehingga kegiatan perekonomian disekitar Wisata Tanjung Papuma dapat berjalan dengan lancar.

  1. Aspek finansial
ASUMSI BIAYA wisata Tanjung Papuma (dalam satu tahun)

Pendapatan :
Tahun Pertama


Pendapatan dari penjualan tiket
500.000.000


Pendapatan dari resort (60%)
540.000.000


Total Pendapatan
1.040.000.000






Asumsi Penjualan:



Hari Sepi
10%
104.000.000

Lebaran
25%
260.000.000

Imlek
20%
208.000.000

Natal dan tahun baru
30%
312.000.000

Hari Libur Lainnya
15%
156.000.000

Total
100%
1.040.000.000









ASUMSI BIAYA wisata Tanjung Papuma (dalam satu tahun)











Biaya Butik
Harga (per unit)
Jumlah (unit)
Total
Keterangan







biaya air (per bulan)
Rp 5.000.000

Rp 60.000.000
Biaya perawatan dan pemeliharaan (per bulan)
Rp 2.500.000

Rp 30.000.000
Biaya Listrik (per bulan)
Rp 3.500.000

Rp 42.000.000








Biaya Pemasaran



Keterangan
Harga
Jumlah
Total
Biaya Cetak Brosur
Rp 1.500.000
Rp 1.500.000
Biaya iklan (Per Tahun)
Rp 10.000.000
-
Rp 10.000.000








Gaji Karyawan



Keterangan
Harga
Jumlah
Total
karyawan wisata
Rp 1.800.000
100
Rp 360.000.000
karyawan resort
Rp 2.100.000
50
Rp 105.000.000
Quality Control
Rp 2.200.000
10
Rp 22.000.000
Bagian Pemasaran
Rp 2.000.000
10
Rp 20.000.000
Bagian Koordinator
Rp 3.000.000
15
Rp 45.000.000
Bagian Administrasi
Rp 3.000.000
10
Rp 30.000.000








Biaya Pengurusan Perizinan Usaha



Keterangan
Harga


Biaya Pengurusan SIUP, NPWP, dan TDP
Rp 15.000.000


Biaya Materai (6 Lembar Materai Rp. 6.000)
Rp 42.000










Biaya Lain-lain



Keterangan
Harga
Jumlah
Total
Servis AC
Rp 75.000
300
Rp 22.500.000
Wi-fi (telkom)
Rp 35.000.000

Rp 35.000.000
Total


Rp 57.500.000

LAPORAN LABA RUGI
Laporan Laba Rugi
wisata Tanjung Papuma






Keterangan
Tahun Pertama
Tahun Kedua
Tahun Ketiga
Tahun Keempat
Tahun Kelima
Pendapatan:





Pendapatan dari penjualan tiket
500.000.000
500.000.000
436.800.000
458.640.000
481.572.000
Pendapatan dari resort (60%)
540.000.000
540.000.000
655.200.000
687.960.000
722.358.000
Total Penjualan
1.040.000.000
1.040.000.000
1.092.000.000
1.146.600.000
1.203.930.000






biaya air (per bulan)
60.000.000
60.000.000
60.000.000
60.000.000
60.000.000
Biaya perawatan dan pemeliharaan (per bulan)
30.000.000
30.000.000
30.000.000
30.000.000
30.000.000
Biaya Listrik (per bulan)
42.000.000
42.000.000
42.000.000
42.000.000
42.000.000
Total Biaya biaya
132.000.000
132.000.000
132.000.000
132.000.000
132.000.000






Biaya Tenaga Kerja Langsung





karyawan wisata
Rp 360.000.000
Rp 360.000.000
Rp 360.000.000
Rp 360.000.000
Rp 360.000.000
karyawan resort
Rp 105.000.000
Rp 105.000.000
Rp 105.000.000
Rp 105.000.000
Rp 105.000.000
Quality Control
Rp 22.000.000
Rp 22.000.000
Rp 22.000.000
Rp 22.000.000
Rp 22.000.000
Bagian Pemasaran
Rp 20.000.000
Rp 20.000.000
Rp 20.000.000
Rp 20.000.000
Rp 20.000.000
Bagian Koordinator
Rp 45.000.000
Rp 45.000.000
Rp 45.000.000
Rp 45.000.000
Rp 45.000.000
Bagian Administrasi
Rp 30.000.000
Rp 30.000.000
Rp 30.000.000
Rp 30.000.000
Rp 30.000.000






total biaya tenaga kerja
Rp 582.000.000
Rp 582.000.000
Rp 582.000.000
Rp 582.000.000
Rp 582.000.000
Biaya Penjualan





Biaya Promosi:





Biaya Cetak Brosur
Rp 1.500.000
Rp 1.500.000
Rp 1.500.000
Rp 1.500.000
Rp 1.500.000
Biaya iklan (Per Tahun)
Rp 10.000.000
Rp 10.000.000
Rp 5.000.000
Rp 5.000.000
Rp 5.000.000
total biaya penjualan
Rp 11.500.000
Rp 11.500.000
Rp 6.500.000
Rp 6.500.000
Rp 6.500.000






Biaya Pengurusan Perizinan Usaha





Biaya Pengurusan SIUP, NPWP, dan TDP
Rp 1.500.000
Rp 1.500.000
Rp 1.500.000
Rp 1.500.000
Rp 1.500.000
Biaya Materai (6 Lembar Materai Rp. 6.000)
Rp 42.000
Rp 42.000
Rp 42.000
Rp 42.000
Rp 42.000
total biaya pengurusan perizinan usaha
Rp 1.542.000
Rp 1.542.000
Rp 1.542.000
Rp 1.542.000
Rp 1.542.000






biaya lain - lain





Servis AC
Rp 10.000.000
Rp 10.000.000
Rp 10.000.000
Rp 10.000.000
Rp 10.000.000
Wi-fi (telkom)
Rp 2.400.000
Rp 2.400.000
Rp 2.400.000
Rp 2.400.000
Rp 2.400.000
Total
Rp 12.400.000
Rp 12.400.000
Rp 12.400.000
Rp 12.400.000
Rp 12.400.000
Total Biaya Operasi
739.442.000
739.442.000
734.442.000
734.442.000
734.442.000
Laba (Rugi) Operasi
300.558.000
300.558.000
357.558.000
412.158.000
469.488.000
Pajak Penghasilan (1%)
30.055.800
30.055.800
35.755.800
41.215.800
46.948.800






Laba (Rugi) Setelah Pajak
270.502.200
270.502.200
321.802.200
370.942.200
422.539.200







LAPORAN ARUS KAS
Laporan Arus Kas (Tahun Pertama)
wisata Tanjung Papuma
Saldo Awal

0
Aliran Kas dari Aktivitas Operasi


Penghasilan Utama
540.000.000

Penghasilan Sampingan
500.000.000

Biaya Operasi
739.442.000

Biaya Pajak
30.055.800
270.502.200



Aliran Kas dari Aktivitas Pendanaan


Modal
1.000.000.000
1.000.000.000



Jumlah Aliran Kas Bersih

Rp 1.270.502.200









Laporan Arus Kas (Tahun Kedua)
wisata Tanjung Papuma
Saldo Awal

Rp 1.270.502.200
Aliran Kas dari Aktivitas Operasi


Penghasilan Utama
540.000.000

Penghasilan Sampingan
500.000.000

Biaya Operasi
739.442.000

Biaya Pajak
30.055.800
270.502.200



Aliran Kas dari Aktivitas Pendanaan


Modal
1.000.000.000
1.000.000.000



Jumlah Aliran Kas Bersih

Rp 2.541.004.400









Laporan Arus Kas (Tahun Ketiga)
wisata Tanjung Papuma
Saldo Awal

Rp 2.541.004.400
Aliran Kas dari Aktivitas Operasi


Penghasilan Utama
655.200.000

Penghasilan Sampingan
436.800.000

Biaya Operasi
734.442.000

Biaya Pajak
35.755.800
393.313.800



Aliran Kas dari Aktivitas Pendanaan


Modal
1.000.000.000
1.000.000.000



Jumlah Aliran Kas Bersih Akhir Tahun

Rp 3.934.318.200












Laporan Arus Kas (Tahun Keempat)
wisata Tanjung Papuma
Saldo Awal

Rp 3.934.318.200
Aliran Kas dari Aktivitas Operasi


Penghasilan Utama
687.960.000

Penghasilan Sampingan
458.640.000

Biaya Operasi
734.442.000

Biaya Pajak
41.215.800
370.942.200



Aliran Kas dari Aktivitas Pendanaan


Modal
1.000.000.000
1.000.000.000



Jumlah Aliran Kas Bersih

Rp 5.305.260.400






Laporan Arus Kas (Tahun Kelima)
wisata Tanjung Papuma


Saldo Awal

5.305.260.400
Aliran Kas dari Aktivitas Operasi


Penghasilan Utama
722.358.000

Penghasilan Sampingan
481.572.000

Biaya Operasi
734.442.000

Biaya Pajak
46.948.800
422.539.200



Aliran Kas dari Aktivitas Pendanaan


Modal
1.000.000.000
1.000.000.000



Jumlah Aliran Kas Bersih

6.727.799.600




BAB IV
PENUTUP

Dengan sejuta keindahan yang telah disediakan secara alami oleh Tanjung Papuma, sangat disayangkan apabila tidak dikelola secara maksimal. Oleh karena itu, kami berniat melakukan pengembangan Wisata Tanjung Papumasupaya para pengunjung tidak hanya dapat menikmati keindahan alam yang disuguhkan oleh Tanjung Papuma, tetapi juga dapat memanfaatkan salah satu sarana menimba ilmu, tempat bermain, tempat kuliner, dan masih banyak lagi. Untuk mewejudkan proyek ini, kami membutuhkan dana yang sangat besar. Proposal ini merupakan salah satu cara yang kami gunakan untuk menarik para investor yang berminat membantu kami mewujudkan proyek yang telah kami buat. Saat kami sudah mendapatkan dana yang kami butuhkan, kami akan memulai dengan memperbaiki fasilitas umum, seperti kamar mandi, lalu kami akan menambahkan arena bermain yang lebih menarik, kami juga akan menambahkan beberapa resort sebagai tempat penginapan, kami juga akan menambah food court dengan area terbuka dan desain yang lebih unik, romantic, lucu, dan dengan ragam makanan dan minuman yang lezat dan menggugah selera, kami juga akan menambahkan fasilitas spa, reflexiologi, serta gazebo. Dan kami juga akan mendirikan rumah fosil yang didalamnya terdapat fosil – fosil laut yang didapat disekitar tebing. Rumah fosil sendiri dibangun untuk para pengunjung yang akan belajar mengenai fosil kelautan. Demikian proyek yang akan kami laksanakan untuk membuat Wisata Tanjung Papuma dapat menjadi lebih baik lagi. Besar harapan kami, para investor memandang hal ini sebagai sebuah peluang besar, dan bersedia memberikan dana pelaksanaan bagi proyek kami.

Nama Kelompok:
Vina Yulianti / 3203011047
Jessica Limandau Alikin / 3203011056
Fitriani Bayu L. / 3203011268
Patricia Dina / 3203011275
Jesse Sion / 3203011282
Niluh Mayanti Myra I.S.R / 3203011344


52 komentar:

  1. Thanks sangat membantu dalam pengajuan proyek.

    BalasHapus
    Balasan



    1. Saya selalu berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan peminjam yang meminjamkan uang tanpa membayar terlebih dahulu.

      Jika Anda mencari pinjaman, perusahaan ini adalah semua yang Anda butuhkan. setiap perusahaan yang meminta Anda untuk biaya pendaftaran lari dari mereka.

      saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah SUZAN INVESTMENT COMPANY. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir Rp15 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

      Pembayaran yang fleksibel,
      Suku bunga rendah,
      Layanan berkualitas,
      Komisi Tinggi jika Anda memperkenalkan pelanggan

      Hubungi perusahaan: (Suzaninvestment@gmail.com)

      Email pribadi saya: (Ammisha1213@gmail.com)

      Hapus
  2. Thanks sangat membantu dalam pengajuan proyek.

    BalasHapus
  3. luar biasa sharenya.


    regard
    http://www.dpkonsultan.com/feasibility-study-jakarta-konsultan-feasibility-study-i-konsultan-studi-kelayakan-konsultan-fs-feasibility-study-consultant/

    BalasHapus
  4. terima kasih... ilmunya bermanfaat

    BalasHapus
  5. terimakasih bangyak ilmunya

    BalasHapus
  6. thanks ya sharenya sangat membantu

    BalasHapus
  7. Kami adalah perusahaan yang terdaftar, meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan mendesak, dan mereka yang telah ditolak kredit dari sana bank karena skor rendah kredit, pinjaman bisnis, pinjaman Pendidikan, mobil pinjaman, kredit rumah, kredit perusahaan (dll), atau untuk membayar utang buruk atau tagihan, atau yang telah scammed oleh pemberi pinjaman sebelum uang palsu? Selamat, Anda berada di tempat yang tepat, dapat diandalkan Pinjaman Perusahaan Ibu Kelly untuk memberikan pinjaman dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% telah datang untuk mengakhiri semua masalah keuangan Anda sekali dan untuk semua, untuk informasi lebih lanjut dan pertanyaan hubungi kami melalui email perusahaan kami: kellywoodloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Terima kasih dan Tuhan memberkati
    Ibu kelly

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pak boleh kami masukan pengajuan pinjaman modal untuk pengembangan infrastruktur wisata

      Hapus
    2. Jika boleh persyaratan apa yang harus kami siapkan.ini no hp sya 082197572779
      Whatsapp 082198363065
      Alamat propinsi maluku utara
      Kota tidore kepulauan
      Kecamatan tidore timur
      Kelurahan doyado
      Rt.05 Rw.02
      Dari bapak zainudin a rahim

      Hapus
    3. terimkasih atas informasinya.
      Saya minta tolong arahkan proses persyatan pinjaman agar sya juga bisa pinjaman tambahan modal usaha.nama sya zainudin a rahim
      Sya memiliki usaha pengembangan destinasi kawasan wisata.saya butuh modal tambahan 150 juta.
      Bisa lihat di FB WISATA DOURUBE
      FB DOURUBE WONDERFUL
      FB RADJA DOURUBE.
      INI no hp sya 082197572779
      Whatsaap 082198363065
      Ini alamat sya .
      Propinsi maluku utara.
      Kota tidore kepulauan
      Kec tidore timur
      Kel.doyado
      Rt.05 Rw.02
      Bisa turun survei lokasi usaha saya.sudah 5 tahun belum ada perhatian dari pemerintah

      Hapus
  8. thanks membantu banget

    BalasHapus

  9. Info buat semuanya siapa tau ini bisa
    berguna bagi Anda yg punya suatu masalah ataupun musibah yg sedang menimpah Anda,,,,,

    Kemarin keluarga kami mengalami suatu permasalahan yg begitu rumit dan sulit buat menyelesaikannya dan masalah tersebut yaitu: masalah Hutang sama rentenir sebanyak 457juta belum bunganya selama kurang lebih 4Thn,,,saya pun bingun harus bagaimana supaya hutang tersebut bisa terlunasi namun untungnya kami mendapat informasi dari seseorang yg saya kenal di media sosial,beliau memberi saran untuk mengaduh nasib dgn cara minta bantuan kepada Ki Barong beliau adalah orang Ahli Tentang Mistik atau Ghaib
    Awalnya si saya dan keluarga percaya ngk percaya,sayapun mencoba menghubungi beliau Alhasil kami dapat bantuan dari beliau kurang lebih setengah bulan kami di bantu Abah Rakso dan akhirnya uang pun terkumpul lebih dari cukup buat melunasi hutang piutang keluarga,Lewat postingan ini saya dan keluarga mengucapkan Terimahkasi Banyak Ki Barong atas jasanya,,
    Dan jika Anda punya masalah seperti ini
    1.Dililit hutang
    2.selalu kalah main togel
    3.masalah Ekonomi
    4.masalah bisnis
    5.masalah kerjaan
    Dan masih banyak yg ngk bisa di sebut satu per satu intinya
    jika Anda ingin mengaduh nasip atau berminat di bantu dalam kesulitan yg Anda punya silahkan TLPN Ki Barong
    NO TLPN:0852 8895 8775
    Atau kunjungi web beliau jika kurang mengerti di http://ramalan-toto.blogspot.com/
    Ingat apapun Masalah atau Musibah Anda tidak ada salahnya mencoba silahkan Sampaikan
    Semuanya sama Beliau,yang namanya usaha berhasil ataupun tidaknya itu persoalan belakan yg penting Niat kita untuk berusaha bukan cuman duduk diam menunggu suatu keajaiban

    Trimah kasi Atas waktunya Salam………

    BalasHapus
  10. Aku Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman dapat diandalkan yang SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya Rp900,000,000 dari SANDRAOVIALOANFIRM sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui SANDRAOVIALOANFIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak SANDRAOVIALOANFIRM. menghubungi mereka melalui email:. (Sandraovialoanfirm@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (widyaokta750@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimkasih atas informasinya.
      Saya minta tolong arahkan proses persyatan pinjaman agar sya juga bisa pinjaman tambahan modal usaha.nama sya zainudin a rahim
      Sya memiliki usaha pengembangan destinasi kawasan wisata.saya butuh modal tambahan 150 juta.
      Bisa lihat di FB WISATA DOURUBE
      FB DOURUBE WONDERFUL
      FB RADJA DOURUBE.
      INI no hp sya 082197572779
      Whatsaap 082198363065
      Ini alamat sya .
      Propinsi maluku utara.
      Kota tidore kepulauan
      Kec tidore timur
      Kel.doyado
      Rt.05 Rw.02
      Bisa turun survei lokasi usaha saya.sudah 5 tahun belum ada perhatian dari pemerintah

      Hapus
  11. Halo, saya Ainah Ann, saat ini saya tinggal di indonesia. Saya hampir muak dengan kehidupan beberapa bulan yang lalu karena saya membutuhkan uang untuk membayar tagihan saya, dan karena situasi saya, saya sangat ingin mendapatkan pinjaman untuk membayar tagihan saya yang sudah dikeluarkan dan membiayai bisnis saya. Semua usaha saya untuk mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman swasta dan korporasi internet ini benar-benar sia-sia.
     
    Poin terakhir saya untuk mengatakan selamat tinggal pada pencarian pinjaman adalah ketika Tuhan menyerahkan kepada saya sarana rezeki saya untuk bisnis dan mata pencaharian saya sampai saat ini, yang memberi saya pinjaman sebesar 750 juta Rupee Indonesia. Saya hanya harus bersaksi secara online ini karena saya tahu ada banyak orang di luar sana yang mencari jenis perbuatan baik ini, dan pada saat yang sama saya harus menceritakan dunia tentang kesempatan besar yang menanti mereka.
     
    Mengamankan pinjaman tanpa jaminan, Tidak ada pemeriksaan kredit, tidak ada penandatanganan, dan, hanya dengan tingkat bunga 2% saja dan rencana pembayaran dan jadwal yang lebih baik. Jangan buang waktu lagi, dan bayar tagihan Anda dengan bantuan Maureen Kurt Financial Service. Anda dapat menghubungi dia melalui (maureenkurtfinancialservice@gmail.com). Dia adalah wanita yang baik hati dan kebajikan, jadi jangan takut untuk bertemu dengannya untuk meminta bantuan. Jika ada keraguan atau ketakutan, Anda selalu bisa menghubungi saya melalui ainahann10@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimkasih atas informasinya.
      Saya minta tolong arahkan proses persyatan pinjaman agar sya juga bisa pinjaman tambahan modal usaha.nama sya zainudin a rahim
      Sya memiliki usaha pengembangan destinasi kawasan wisata.saya butuh modal tambahan 150 juta.
      Bisa lihat di FB WISATA DOURUBE
      FB DOURUBE WONDERFUL
      FB RADJA DOURUBE.
      INI no hp sya 082197572779
      Whatsaap 082198363065
      Ini alamat sya .
      Propinsi maluku utara.
      Kota tidore kepulauan
      Kec tidore timur
      Kel.doyado
      Rt.05 Rw.02
      Bisa turun survei lokasi usaha saya.sudah 5 tahun belum ada perhatian dari pemerintah

      Hapus
  12. AKHIR TAHUN PINJAMAN DI RATE SANGAT RENDAH.
    Halo, aku Mrs. Sandra Ovia, pemberi pinjaman uang pribadi, yang Anda dalam utang? Anda membutuhkan dorongan keuangan? pinjaman untuk mendirikan sebuah bisnis baru, untuk bertemu dengan tagihan Anda, memperluas bisnis Anda di tahun ini dan juga untuk renovasi rumah Anda. Aku memberikan pinjaman untuk lokal, internasional dan juga perusahaan pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)
    Anda dipersilakan untuk perusahaan pinjaman kami dan kami akan memberikan yang terbaik dari layanan kami.

    BalasHapus
  13. Halo

    Assalamu`alaikum `Selamat Datang di ANNISA AHMAD LOAN COMPANY

    Apakah Anda seorang investor, Pemilik Bisnis, Pengusaha, Kontraktor, Petani, Memulai e.t.c? Mungkin Anda membutuhkan dana yang baik dan aman untuk membeli properti, memperbaiki / membalikkan, memperbaiki layanan / bangunan Anda mencari tempat yang dapat menjamin Anda meminjamkan salah satu dari jumlah yang Anda butuhkan untuk menghubungi e-mail: {annisaahmadlaoncompany@gmail.com} adalah Disini untuk membantu mereka yang membutuhkan tujuan arsip keuangan mereka, kami berinvestasi di properti, proyek / bisnis dan juga memberikan 100% penawaran untuk semua jenis pinjaman berbunga rendah. Tarif, kepada orang-orang yang tertarik dari negara manapun dengan tingkat kredit apakah Anda ditolak oleh bank lain atau kreditur? Kami dapat menawarkan pinjaman yang Anda butuhkan dengan harga yang terjangkau sehingga pekerja bisnis, pria dan wanita, pekerja kantor, pengangkut, inilah kesempatan Anda untuk berinvestasi atas apa yang telah Anda rencanakan di sini adalah pinjaman untuk Anda dan investasikan dengannya, kami juga membutuhkan Layanan dari Pialang yang bisa merujuk orang yang membutuhkan bantuan keuangan dan kami membayar setiap bulan untuk layanan Anda menghubungi kami melalui e-mail di bawah ini jika Anda tertarik dengan pinjaman atau persyaratan. Investor
    Email: {annisaahmadlaoncompany@gmail.com} Anda juga bisa menghubungi kami dengan cara BBM pin (DB5121C1) kejujuran kepercayaan dalam pelayanan kami
    Assalamu`alaikum wr wb,

    BalasHapus
    Balasan
    1. .terimkasih atas informasinya.
      Saya minta tolong arahkan proses persyatan pinjaman agar sya juga bisa pinjaman tambahan modal usaha.nama sya zainudin a rahim
      Sya memiliki usaha pengembangan destinasi kawasan wisata.saya butuh modal tambahan 150 juta.
      Bisa lihat di FB WISATA DOURUBE
      FB DOURUBE WONDERFUL
      FB RADJA DOURUBE.
      INI no hp sya 082197572779
      Whatsaap 082198363065
      Ini alamat sya .
      Propinsi maluku utara.
      Kota tidore kepulauan
      Kec tidore timur
      Kel.doyado
      Rt.05 Rw.02
      Bisa turun survei lokasi usaha saya.sudah 5 tahun belum ada perhatian dari pemerintah

      Hapus
  14. saudara-saudara

    Saya di sini untuk bersaksi tentang kebaikan Allah dalam hidup saya dan bagaimana saya diselamatkan dari tekanan finansial karena bisnis saya sedang menurun dan keluarga saya dalam keadaan asulit sehingga kami bahkan tidak dapat membayar uang sekolah untuk anak-anak, karena kepahitan mengambil alih hatiku
    Suami saya juga menggagalkan karena kami menjalankan bisnis keluarga di (Surabaya, Jawa Timur) dimana kami jadi bingung suami saya mencoba untuk mendapatkana pinjaman dari bank dia menolak pinjaman jadi dia online mencari pinjaman karena dia ditipu oleh sone imposters online yang menjanjikan kepadanya pinjaman dan mengatakan harus membayar biaya untuk mendapatkan pinjaman sehingga husbank saya meminjam uang dari teman-temannya untuk membayar biaya maka mereka meminta biaya lagi dengan beberapa alasan dia harus pergi dan meminjam dari saudaranya di (Bekasi) untuk memastikan dia mendapatkan pinjaman setidaknya untuk membi/aayai kebutuhan keluarga dan setelah dia membuat biaya, dia diminta untuk membayar lagi dengan alasan tertentu, hal ini membuat keluarga kelaparan meningkat sehingga kami harus mengumpulkan makanan dari tetangga dekat kami. dan selama berbulan-bulan kami menderita dan bisnis ditutup untuk sementara waktu
    Jadi satu sore yang setia sekitar pukul 14:00 tetangga dekat ini menelepon saya dan mengatakan bahwa dia akan mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman secara online sehingga jika dia mendapatkan pinjaman, dia akan mengenalkan saya ke perusahaan tersebut sehingga kami pergi ke ATM bersama-sama dan Memeriksa pinjaman itu tidak ada sehingga kami menunggu sekitar 30 menit kemudian kami mendapat peringatan di teleponnya dari banknya bahwa dia telah menerima monney di akunnya sehingga kami memeriksa saldo rekeningnya dan lihatlah 300 juta kepadanya sebagai pinjaman
    Segera saya berteriak di depan umum sambil menangis dan pada saat itu yang bisa saya pikirkan adalah jika saya dengan jumlah seperti itu, masalah saya berakhir, jadi kami pulang ke rumah saya tidak memberi tahu suami saya, dari 1 juta dia memberi saya saya membeli beberapa bahan makanan di rumah dan berlangganan dan tetangga saya dan saya meminta pinjaman kepada perusahaan karena dia memberi saya pedoman sehingga kami mengikuti prosesnya karena prosesnya sama sehingga setelah semua prosesnya, rekan-rekan saya diberi pinjaman oleh saya
    ONE BILLION RISING FUND (onebillionrisingfund@gmail.com)
    BBM: D8E814FC

    Anda juga bisa mendaftar sekarang dan menyelesaikan masalah keuangan Anda
    Saya berbagi cerita ini karena saya tahu bahwa begitu banyak orang di luar sana memerlukan bantuan keuangan dan perusahaan akan membantu Anda
    Gmail saya adalah

    Ratu Efendi Lisa
    efendiqueenlisa@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Queen lisa..terimkasih atas informasinya.
      Saya minta tolong arahkan proses persyatan pinjaman agar sya juga bisa pinjaman tambahan modal usaha.nama sya zainudin a rahim
      Sya memiliki usaha pengembangan destinasi kawasan wisata.saya butuh modal tambahan 150 juta.
      Bisa lihat di FB WISATA DOURUBE
      FB DOURUBE WONDERFUL
      FB RADJA DOURUBE.
      INI no hp sya 082197572779
      Whatsaap 082198363065
      Ini alamat sya .
      Propinsi maluku utara.
      Kota tidore kepulauan
      Kec tidore timur
      Kel.doyado
      Rt.05 Rw.02
      Bisa turun survei lokasi usaha saya.sudah 5 tahun belum ada perhatian dari pemerintah

      Hapus
  15. Hari baik untuk semua warga negara Indonesia dan juga seluruh ASIA, nama saya adalah Ibu Nurliana Novi, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini mengenai platform ini untuk semua warga negara Indonesia dan seluruh asia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah telah mendukung saya melalui ibu Nyonya Elina yang baik

     Setelah beberapa lama mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus menolak, saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tapi saya menipu dan kehilangan Rp 15.000.000 dengan pinjaman pinjaman yang berbeda.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian mengenalkan saya kepada Nyonya Elina, pemilik perusahaan pinjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk melamar dari Ibu Elina, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi Mrs. Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman tersebut disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua pengaturan dilakukan atas pengalihan kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan pinjaman. Transfer saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah dimasukkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya sehingga akun saya dikreditkan sebesar Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doaku dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman awal saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.


    Mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.


    Semoga ALLAH memberkati Ibu Elina karena telah membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapapun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman agar dapat menghubungi Ibu Elina melalui email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman Anda

    Ada perusahaan palsu lain yang online menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan egois mereka, sayalah satu-satunya dengan kesaksian sejati ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta bukti dari pembayaran kepada ibu tersebut, mohon berhati-hati terhadap orang-orang ini baik-baik saja.

    Akhirnya saya ingin mengucapkan terima kasih untuk meluangkan waktu untuk membaca kesaksian tentang hidup sejati saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
    Satu lagi nama saya adalah mrs nurliana novi, Anda bisa menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

    BalasHapus
  16. Saya ingin mengembalikan semua kemuliaan kepada Allah atas apa yang dia gunakan untuk dilakukan oleh Ibu Alicia Radu dalam hidup saya, nama saya Yetty Sunarsih dari Sandakan di malaysia, saya seorang janda dengan 3 anak, suami saya meninggal dalam kecelakaan mobil dan sejak itu hidup telah menjadi sangat kasar bagi saya dan keluarganya dan saya telah mencoba untuk mendapatkan pinjaman dari bank-bank di malaysia dan saya ditolak dan dikurangi karena saya tidak memiliki jaminan dan tidak bisa mendapatkan pinjaman dari bank dan saya sangat sedih
    pada hari ini yang setia ketika saya melalui internet, saya melihat kesaksian ROBBI bagaimana dia mendapatkan pinjaman dari Ibu Alicia Radu dan saya menghubungi dia untuk bertanya tentang Ibu dan bagaimana benar pinjaman dari Ibu Alicia Radu dan dia mengatakan kepada saya bahwa benar dan saya menghubungi Ibu Bunda Alicia Radu dan mengajukan permohonan pinjaman dan pinjaman Saya diproses dan disetujui dan dalam 24 jam saya mendapat uang pinjaman saya peringatan di akun saya dan ketika saya memeriksa akun saya, pinjaman saya masih utuh dan saya sangat bahagia dan saya bersumpah bahwa setiap perusahaan yang meminjamkan pinjaman saya akan memberikan deskripsi perusahaan, jadi saya ingin menggunakan media ini untuk menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Alicia Radu melalui email: (aliciaradu260@gmail.com) dan Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (yettysunarsihs850@gmail.com) untuk informasi dan juga teman saya Annisa Barkarya melalui emailnya :( robbi5868@gmail.com)

    BalasHapus
  17. Saya Widya Okta, saya ingin memberi kesaksian tentang karya bagus Tuhan dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan sebagian lain dari kata tersebut, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman yang curang di sini di internet, tapi mereka tetap asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban penipuan pemberi pinjaman 6-kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka.

    Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan teman saya yang saya jelaskan situasi saya, kemudian mengenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang andal yaitu SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya sebesar Rp900.000.000 dari SANDRAOVIALOANFIRM dengan tarif rendah 2% dalam 24 jam yang saya gunakan tanpa tekanan atau tekanan. Jika Anda membutuhkan pinjaman Anda dapat menghubungi dia melalui email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)

    Jika Anda memerlukan bantuan dalam melakukan proses pinjaman, Anda juga bisa menghubungi saya melalui email: (widyaokta750@gmail.com) dan beberapa orang lain yang juga mendapatkan pinjaman mereka Mrs. Jelli Mira, email: (jellimira750@gmail.com). Yang saya lakukan adalah memastikan saya tidak pernah terpenuhi dalam pembayaran cicilan bulanan sesuai kesepakatan dengan perusahaan pinjaman.

    Jadi saya memutuskan untuk membagikan karya bagus Tuhan melalui SANDRAOVIALOANFIRM, karena dia mengubah hidup saya dan keluarga saya. Itulah alasan Tuhan Yang Mahakuasa akan selalu memberkatinya.

    BalasHapus
  18. Saya sangat bersyukur kepada Ibu Iskandar Lestari karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp700.000.000,00 saya telah berhutang selama bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang CREDIT UNION DAYA LESTARI di salah satu blog saya menghubungi CREDIT UNION DAYA LESTARI konsultan kredit via email:(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun 2018 dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu Iskandar via email:::(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)
    dia BBM INVITE:{D8980E0B}
    Calls Only ::{+12542276869}
    WhatsApp Only::{+33753893351}

    BalasHapus
    Balasan
    1. Queen jamilah boleh WA no kamu ke saya.minta penjelasan ini no WA saya.082198363065

      Hapus
  19. Hari yang baik untuk semua warga negara Indonesia, nama saya Nurul Yudianto, tolong, saya ingin berbagi kesaksian hidup saya yang sebenarnya di sini di platform ini sehingga semua warga negara Indonesia berhati-hati dengan pemberi pinjaman pinjaman di internet dari NIGERIA dan lainnya bagian dari AFRIKA,

    Setelah beberapa waktu berusaha mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus ditolak, saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman secara online tetapi saya curang dan kehilangan Rp18,7 juta, kepada seorang wanita di saudi arabia dan Nigeria.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya Nyonya Rika Nadia (rikanadia6@gmail.com) yang kemudian memperkenalkan saya kepada Lady Esther, manajer Cabang dari Access Loan Firm, sehingga teman saya meminta saya untuk mendaftar dari LADY ESTHER, jadi saya Menjerit dituangkan dan dihubungi LADY ESTHER. melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp250 juta dengan suku bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pengalihan pinjaman, saya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari satu setengah jam uang pinjaman telah dimasukkan ke dalam rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima panggilan dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah Rp250 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan telah menjawab doa-doa saya dengan buku pinjaman dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.

    Semoga Tuhan memberkati LADY ESTHER untuk mewujudkan kehidupan yang adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) atas pinjaman Anda

    Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: (nurulyudianto2@gmail.com) Salam

    BalasHapus
  20. Saya sangat bersyukur kepada Ibu Iskandar Lestari karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp700.000.000,00 saya telah berhutang selama bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang CREDIT UNION DAYA LESTARI di salah satu blog saya menghubungi CREDIT UNION DAYA LESTARI konsultan kredit via email:(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun 2017/18 dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu Iskandar via email:::(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)
    dia BBM INVITE:{D8980E0B}
    Calls Only ::{+12542276869}
    WhatsApp Only::{+33753893351}

    BalasHapus
  21. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus
  22. Saya Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan Tuhan yang baik dalam hidup saya untuk orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata itu, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara.
    Apakah mereka mencari pinjaman di antara Anda? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan kredit palsu di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban penipuan pemberi pinjaman 6 kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka.

    Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan seorang teman saya yang saya jelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya kepada perusahaan pinjaman yang dapat diandalkan yaitu SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapatkan pinjaman saya sebesar Rp900.000.000 dari SANDRAOVIALOANFIRM pada tingkat rendah 2% dalam 24 jam yang saya terapkan tanpa tekanan atau stres. Jika Anda membutuhkan pinjaman, Anda dapat menghubungi dia melalui email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)

    Jika Anda memerlukan bantuan dalam proses pinjaman, Anda dapat menghubungi saya melalui email: (widyaokta750@gmail.com) dan beberapa orang lain yang juga mendapatkan pinjaman mereka, Mrs. Jelli Mira, email: (jellimira750@gmail.com). Yang saya lakukan adalah memastikan saya tidak pernah membayar pembayaran cicilan bulanan seperti yang disepakati dengan perusahaan pinjaman.

    Jadi saya memutuskan untuk membagikan karya baik Tuhan melalui SANDRAOVIALOANFIRM, karena dia mengubah hidup saya dan keluarga saya. Itulah alasan Tuhan Mahakuasa akan selalu memberkatinya.

    BalasHapus
  23. Saya Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan Tuhan yang baik dalam hidup saya untuk orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata itu, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara.
    Apakah mereka mencari pinjaman di antara Anda? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan kredit palsu di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban penipuan pemberi pinjaman 6 kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka.

    Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan seorang teman saya yang saya jelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya kepada perusahaan pinjaman yang dapat diandalkan yaitu SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapatkan pinjaman saya sebesar Rp900.000.000 dari SANDRAOVIALOANFIRM pada tingkat rendah 2% dalam 24 jam yang saya terapkan tanpa tekanan atau stres. Jika Anda membutuhkan pinjaman, Anda dapat menghubungi dia melalui email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)

    Jika Anda memerlukan bantuan dalam proses pinjaman, Anda dapat menghubungi saya melalui email: (widyaokta750@gmail.com) dan beberapa orang lain yang juga mendapatkan pinjaman mereka, Mrs. Jelli Mira, email: (jellimira750@gmail.com). Yang saya lakukan adalah memastikan saya tidak pernah membayar pembayaran cicilan bulanan seperti yang disepakati dengan perusahaan pinjaman.

    Jadi saya memutuskan untuk membagikan karya baik Tuhan melalui SANDRAOVIALOANFIRM, karena dia mengubah hidup saya dan keluarga saya. Itulah alasan Tuhan Mahakuasa akan selalu memberkatinya.

    BalasHapus
  24. Bu widya boleh sya minta no bu widya sya hub sya juga butuh modal usaha di kawasan wisata pantai daerah propinsi maluku .sehingga sya cari pinjaman modal usaha

    BalasHapus
  25. Ini no hp sya 082197572779
    Whatsaapp 082198363065

    BalasHapus
  26. Bisa berteman di FB WISATA DOURUBE
    FB DOURUBE WONDERFUUL
    FB RADJA DOURUBE

    BalasHapus
  27. Assalamualaikum bu wanda hamida.apa benar ini.??? Jikanbenar sya minta tolong arahkan sya..persyartatnnya ap.saya tinggal di daerah propinsi maluku utara.kota tidore kepulauan.ini no hp sya 082197672778
    Whatsaap 082198363065.
    Sya sedang menjalankan usaha pengembangan destinasi wisata.
    Bisa lihat di FB WISATA DOURUBE
    DOURUBE WONDERFUUL
    RADJA DOURUBE..
    JIKA ini benar2..sya sangat bertemikasih dan saya tidak akan melupakan sampai sya tutup usia

    BalasHapus
  28. Queen lisa..terimkasih atas informasinya.
    Saya minta tolong arahkan proses persyatan pinjaman agar sya juga bisa pinjaman tambahan modal usaha.nama sya zainudin a rahim
    Sya memiliki usaha pengembangan destinasi kawasan wisata.saya butuh modal tambahan 150 juta.
    Bisa lihat di FB WISATA DOURUBE
    FB DOURUBE WONDERFUL
    FB RADJA DOURUBE.
    INI no hp sya 082197572779
    Whatsaap 082198363065
    Ini alamat sya .
    Propinsi maluku utara.
    Kota tidore kepulauan
    Kec tidore timur
    Kel.doyado
    Rt.05 Rw.02
    Bisa turun survei lokasi usaha saya.sudah 5 tahun belum ada perhatian dari pemerintah

    BalasHapus
  29. .terimkasih atas informasinya.
    Saya minta tolong arahkan proses persyatan pinjaman agar sya juga bisa pinjaman tambahan modal usaha.nama sya zainudin a rahim
    Sya memiliki usaha pengembangan destinasi kawasan wisata.saya butuh modal tambahan 150 juta.
    Bisa lihat di FB WISATA DOURUBE
    FB DOURUBE WONDERFUL
    FB RADJA DOURUBE.
    INI no hp sya 082197572779
    Whatsaap 082198363065
    Ini alamat sya .
    Propinsi maluku utara.
    Kota tidore kepulauan
    Kec tidore timur
    Kel.doyado
    Rt.05 Rw.02
    Bisa turun survei lokasi usaha saya.sudah 5 tahun belum ada perhatian dari pemerintah

    BalasHapus
  30. .terimkasih atas informasinya.
    Saya minta tolong arahkan proses persyatan pinjaman agar sya juga bisa pinjaman tambahan modal usaha.nama sya zainudin a rahim
    Sya memiliki usaha pengembangan destinasi kawasan wisata.saya butuh modal tambahan 150 juta.
    Bisa lihat di FB WISATA DOURUBE
    FB DOURUBE WONDERFUL
    FB RADJA DOURUBE.
    INI no hp sya 082197572779
    Whatsaap 082198363065
    Ini alamat sya .
    Propinsi maluku utara.
    Kota tidore kepulauan
    Kec tidore timur
    Kel.doyado
    Rt.05 Rw.02
    Bisa turun survei lokasi usaha saya.sudah 5 tahun belum ada perhatian dari pemerintah

    BalasHapus
  31. BERITA BAIK UNTUK ANDA SEMUA
    Sudahkah Anda menolak akses ke pinjaman keuangan untuk membeli rumah, membiayai diri sendiri, atau mendirikan bisnis.
    Jangan khawatir lagi ... Cepat dan ajukan pinjaman lunak cepat Anda di GARY REYMOLDS LOAN FIRM.
    Kami memberikan suku bunga rendah 2%.
    Hubungi kami melalui E-mail: garyreymolds36loanfirm@gmail.com

    BalasHapus
  32. Saya memiliki skor kredit yang sangat rendah sehingga upaya saya untuk meminjam dari Bank ditolak. Saya merasa bangkrut sampai-sampai saya tidak mampu membeli tiga kali sehari, dan saya benar-benar bangkrut karena nama saya identik dengan kemiskinan. saya berhutang baik dari teman-teman saya dan juga dari rentenir hidup saya di bawah ancaman saya harus melarikan diri dari rumah dan saya membawa anak-anak saya untuk bertemu ibu mertua saya karena sifat ancaman yang saya terima dari mereka yang meminjamkan saya uang Jadi saya harus mencari cara cepat dan mendesak untuk membayar kembali uang itu dan juga memulai bisnis baru usaha pertama saya sangat mengerikan karena saya ditipu sebesar Rp5.390.020,00 saya harus pindah juga dua minggu kemudian saya kehilangan Rp300.500,00 kepada pemberi pinjaman yang curang jadi saya turun secara finansial dan emosional karena ini yang paling tidak saya harapkan sehingga seorang teman saya memberi tahu saya untuk menghubungi email ini: :( iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) bahwa saya harus meminta jumlah berapa pun berharap agar Bunda Iskandar selalu menjadi kembali untuk memberikan bantuan keuangan kepada siapa pun yang membutuhkan sehingga saya meminta untuk jumlah Rp850.000.000,00 dalam waktu 24 jam cerita saya berubah untuk selamanya saya membayar semua hutang saya dan saya juga memiliki cukup uang untuk membiayai sendiri bisnis semua terima kasih kepada teman saya yang memperkenalkan saya kepada ibu khususnya dan juga kepada Ibu Iskandar pada umumnya untuk mengubah rasa malu saya menjadi terkenal
    Atas perkenan: ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY
    Email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

    BalasHapus
  33. Semua terima kasih kepada mrs KARINA ROLAND untuk membantu saya dengan pinjaman saya selepas ditangkap oleh orang-orang palsu yang kerang menjadi peminjam pinjaman.
    Nama saya Annika amahle mokoena, saya dari Afrika Selatan dan saya tinggal di bandar Johannesburg. Suatu bulan yang lalu saya sedang mencari pinjaman dalam talian dan saya melihat pemberi pinjaman pinjaman yang berbeza di internet dan saya memohon dari mereka dan semua saya mendapat adalah penipu saya menggunakan lebih daripada 2 syarikat dan saya ditipu semua melalui. Jadi saya berputus asa sehingga saya memutuskan untuk memeriksa lagi jika saya akan mencari bantuan seperti yang saya cari dan saya menetap untuk mencari syarikat pinjaman legit saya jumpa syarikat ini bernama KARINA ROLAND LOAN COMPANY saya melihat banyak testimoni yang dimaklumkan oleh orang dia tetapi kerana saya ditipu secara serentak saya fikir ia adalah penipuan tetapi saya melakukan apa yang saya diminta lakukan dan saya menunggu untuk pinjaman saya dan Puan KARINA ROLAND memberitahu saya dalam masa kurang dari 24 jam anda dengan pinjaman saya dengan selamat saya tidak percaya sebab saya fikir ia juga satu penipuan sehingga hari itu adalah waktu malam di Afrika Selatan dan saya tidur pagi esok ketika saya bangun saya menerima amaran dari akaun bank saya dan segera saya memanggil pengurus bank saya untuk mengesahkan dan pengurus bank memberitahu saya untuk datang ke bank dengan serta-merta dan saya pergi dengan serta-merta ketika saya sampai di sana pengurus bank memeriksa akaun saya dan melihat sejumlah $ 127,000.00 USD yang Dolar Amerika Syarikat dan saya menjelaskan kepada pengurus saya bahawa saya memohon pinjaman dalam talian dan bank saya pengurus terkejut jika ada masih sebuah syarikat pinjaman sebenar dan legit online saya sangat gembira semua terima kasih kepada MRS KARINA ROLAND saya memutuskan untuk menulis di internet kerana saya melihat orang lain melakukannya dan memberi keterangan tentang syarikat ini sebabnya saya menghantar mesej ini secara online kepada sesiapa sahaja yang memerlukan pinjaman walaupun anda telah ditipu sebelum memohon dari syarikat ini dan yakinlah bahawa syarikat ini tidak akan membiarkan anda turun. Salam kepada sesiapa sahaja yang membaca mesej saya dan anda boleh menghubungi syarikat ini melalui pos (karinarolandloancompany@gmail.com) atau whatsapp sahaja +13128721592, Sekali lagi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang membaca kesaksian ini, anda boleh menghubungi saya juga untuk lebih lanjut maklumat ..... annikaamahlemokoena@gmail.com

    BalasHapus
  34. HARI BAIK UNTUK SEMUA ORANG!

    Nama saya Amisha Chahaya Saya dari Indonesia Saya telah mencari perusahaan pemberi pinjaman nyata selama 5 bulan terakhir, untuk membeli rumah dan membangun bisnis. Semua yang saya dapatkan adalah banyak penipuan yang membuat saya percaya mereka dengan kata-kata manis mereka. dan pada akhirnya mereka mengambil semua uang saya tanpa memberi saya imbalan apa pun,

    Harapan saya hilang, saya bingung dan kecewa, saya tidak pernah ingin melakukan apa pun dengan perusahaan pinjaman di internet, jadi saya pergi untuk meminjam uang dari teman, saya mengatakan kepadanya semua yang terjadi dan dia berkata dia bisa membantu saya, bahwa dia tahu perusahaan pinjaman yang dapat membantu saya dengan jumlah pinjaman yang saya butuhkan dengan tingkat bunga sangat rendah 2%, dia baru saja mendapatkan pinjaman dari mereka, dia mengatakan kepada saya bagaimana mengajukan pinjaman, saya melakukan apa yang dia katakan kepada saya , Saya melamar bersama mereka di Email: (mariaalexander818@gmail.com) Saya tidak pernah percaya tetapi saya mencoba dan kejutan terbesar saya adalah bahwa saya mendapat pinjaman dalam waktu 24 jam, saya tidak percaya,

    Saya sangat bahagia dan kaya lagi dan saya bersyukur kepada Tuhan bahwa perusahaan pinjaman seperti ini masih ada selama penipuan ini di mana-mana, tolong beri tahu semua orang di luar sana yang membutuhkan Pinjaman untuk mengunjungi Email mereka (mariaalexander818@gmail.com) mereka tidak akan pernah gagal,
    Dan hidup Anda akan berubah seperti yang saya lakukan, Jadi, berhubunganlah dengan cepat (mariaalexander818@gmail.com) hari ini dan dapatkan pinjaman Anda dari mereka, Tuhan memberkati perusahaan pemberi pinjaman Anda untuk penawaran pinjaman asli mereka. Pastikan Anda menghubungi Peminjam untuk pinjaman Anda karena saya berhasil mendapatkan pinjaman dari perusahaan ini tanpa tekanan apa pun.

    MANAJER CABANG: MARIA ALEXANDER
    EMAIL: mariaalexander818@gmail.com
    HUBUNGI NUMBER: +1 (651) 243-8090
    WHATSAPP: +1 (651) 243-8090

    Silakan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi apa pun melalui email saya: (amishachahaya8@gmail.com)

    Terima kasih semuanya mendengarkan kesaksian saya
    Semoga ALLAH memberkati Anda semua.

    BalasHapus
  35. Halo, semuanya, tolong, saya dengan cepat ingin menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian saya tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya kepada pemberi pinjaman yang benar-benar mengubah hidup saya dari kemiskinan menjadi wanita kaya dan sekarang saya memiliki kehidupan yang sehat tanpa stres dan kesulitan keuangan,

    Setelah berbulan-bulan mencoba mendapatkan pinjaman di internet dan saya telah ditipu dari 400 juta, saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari kreditor online yang sah dalam kredit dan tidak akan menambah rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk meminta saran kepada teman saya tentang bagaimana cara mendapatkan pinjaman online, kami membicarakannya dan kesimpulannya adalah tentang seorang wanita bernama Mrs. Maria yang adalah CEO Maria Loan. Perusahaan

    Saya mengajukan sejumlah pinjaman (900 juta) dengan suku bunga rendah 2%, sehingga pinjaman yang disetujui mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena fakta bahwa tidak memerlukan jaminan untuk transfer. pinjaman, saya hanya diminta untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu hanya lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah 900 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan menjawab doa saya dengan memerintahkan pemberi pinjaman saya dengan kredit saya yang sebenarnya, yang dapat memberikan hati saya harapan.

    Terima kasih banyak kepada Ibu Maria karena telah membuat hidup saya adil, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Maria dengan baik melalui E-mail (mariaalexander818@gmail.com) ATAU Via Whatsapp (+1 651-243 -8090) untuk informasi lebih lanjut tentang cara mendapatkan pinjaman Anda,

    Jadi, terima kasih banyak telah meluangkan waktu Anda untuk membaca tentang kesuksesan saya dan saya berdoa agar Tuhan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Nama saya adalah kabu layu, Anda dapat menghubungi saya untuk referensi lebih lanjut melalui email saya: (kabulayu18@gmail.com)
    Terima kasih semua.

    BalasHapus
  36. Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    BalasHapus
  37. Saya Suryanto dari Indonesia di Kota Palu, saya mencurahkan waktu saya di sini karena janji yang saya berikan kepada LADY ESTHER PATRICK yang kebetulan adalah Tuhan yang mengirim pemberi pinjaman online dan saya berdoa kepada TUHAN untuk dapat melihat posisi saya hari ini.

    Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Nurul Yudianto dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman online, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Mrs. ESTHER PATRICK. (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Saya memutuskan untuk menghubungi NURUL YUDIANTO untuk memastikan apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari LADY ESTHER PATRICK, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Lady. Saya bersikeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan sangat mudah. dari Mrs. ESTHER, yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir untuk mengirim pengembalian, mengirim saya scan kartu identitas saya, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya. . Lalu saya bertanya kepadanya bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? Dia menjawab bahwa hanya itu yang dia lakukan, yang sangat mengejutkan.

     Saya menghubungi Mrs ESTHER PATRICK dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati untuk saya, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya disetujui dengan sukses tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta membuat janji untuk membagikan kabar baik tentang Mrs. ESTHER PATRICK dan itulah mengapa Anda melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya, saya menerima peringatan Rp350.000.000. jadi saya menyarankan semua orang yang mencari sumber tepercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. ESTHER PATRICK melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) untuk mendapatkan pinjaman yang dijamin, Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya: (suryantosuryanto524@gmail.com)

    BalasHapus
  38. Are you in a financial crisis, looking for money to start your own business or to pay your bills?
    GET YOUR BLANK ATM CREDIT CARD AT AFFORDABLE PRICE*
    We sell this card to all our customers and interested buyers worldwide,Tho card has a daily withdrawal limit of $5000 and up to $50,000 spending limit in stores and unlimited on POS.
    **WHAT WE OFFER**
    *1)WESTERN UNION TRANSFERS/MONEY GRAM TRANSFER*
    *2)BANKS LOGINS*
    *3)BANKS TRANSFERS*
    *4)CRYPTO CURRENCY MINNING*.
    *5)BUYING OF GIFT CARDS*,
    *6)LOADING OF ACCOUNTS*
    *7)WALMART TRANSFERS*
    *8)BITCOIN INVESTMENTS*
    *9)REMOVING OF NAME FROM DEBIT RECORD AND CRIMINAL RECORD*
    *10)BANK HACKING*
    email blankatmmasterusa@gmail.com
    you can also call or whatsapp us Contact us today for more enlightenment

    +1(539) 888-2243
    WE ARE REAL AND LEGIT...........2019 FUNDS/FORGET ABOUT GETTING A LOAN..

    IT HAS BEEN TESTED AND TRUSTED

    whatsapp only ===>>   +1(539) 888-2243

    BalasHapus
  39. Halo semuanya, saya Patricia Sherman di Oklahoma USA sekarang. Saya ingin berbagi dengan Anda pengalaman saya meminjam USD $ 185.000,00 untuk melunasi draf bank saya dan memulai bisnis baru. Semuanya dimulai ketika saya kehilangan rumah dan saya mengambil barang-barang saya karena kebijakan bank dan saya memenuhi beberapa tagihan dan beberapa kebutuhan pribadi. Jadi saya menjadi sangat putus asa dan mulai mencari dana dengan segala cara. Untungnya bagi saya, seorang teman saya, Linda bercerita tentang sebuah perusahaan perusahaan kredit, saya tertarik dengan penipuan tersebut, tetapi saya tertarik dengan situasi saya dan tidak punya pilihan selain mendapatkan nasihat dari teman saya tentang perusahaan ini. menghubungi mereka benar-benar meragukan saya karena pengalaman saya sebelumnya dengan pemberi pinjaman online, apakah Anda tahu sedikit? '' Elegantloanfirm@hotmail.com Perusahaan ini telah sangat membantu saya dan kolega saya dan hari ini, terima kasih kepada perusahaan kredit ini, pemilik bangga atas pekerjaan dan tanggung jawab yang terorganisir dengan baik, mereka balas tersenyum kepada saya. Jadi jika Anda benar-benar perlu mengembangkan atau memulai bisnis Anda sendiri, atau jika Anda benar-benar perlu meminjam uang dalam kesulitan keuangan apa pun, kami sarankan Anda menemukan peluang pengembangan keuangan dalam bisnis Anda hari ini. {E-mail:} Elegantloanfirm@hotmail.com / whats-app number +393511617486 .... online untuk kredit bukan korban penipuan Terima kasih.

    BalasHapus
  40. CERITA HIDUPKU

    Ada begitu banyak kegembiraan dalam keluarga saya sejak saya mendapat pinjaman dari IBU MARIA ALEXANDER dan hidup saya menjadi lebih baik. Saya telah menjadi ayah yang diberkati untuk keluarga saya dan istri saya tercinta, anak-anak saya merasa sehat dan bisnis saya berkembang pesat seperti yang direncanakan dan istri saya memiliki pabrik Padi sendiri dengan karyawan


    Semuanya dimulai ketika istri saya kehilangan pekerjaannya selama fase pertama pandemi Virus Corona sehingga kami semua bergantung pada bisnis saya untuk bertahan hidup tetapi dalam waktu singkat bisnis tersebut gulung tikar karena saya dan anak-anak saya makan dari bisnis dan sebagian besar dari saya kebaikan diperoleh. manja selama penguncian jadi saya tersesat yang menyebabkan banyak kelaparan bagi saya dan keluarga saya

    Kami kelaparan dan kami harus pindah kembali ke desa sehingga kami bisa bertani dan mencari nafkah untuk anak-anak tetapi bertani tidak sesulit yang kami inginkan karena kami hanya memiliki sedikit pengetahuan tentang pertanian dan tidak ada uang untuk membeli bahan kimia untuk pengendalian hama. tanaman kami mati dan kami menjadi lelah selama bertahun-tahun sampai saya membaca kesaksian seorang wanita bernama KABU LAYU dan PRIA lainnya bernama RASHID HUSAEN yang mendapat pinjaman dari PERUSAHAAN PINJAMAN MARIA ALEXANDER

    INFORMASI KONTAK PERUSAHAAN

    Jumlah Pinjaman ::: Rp1000,000.000,00

    Alamat Email Perusahaan ::: mariaalexander818@gmail.com

    Nama Perusahaan :: MARIA ALEXANDER LOAN COMPANY

    Perusahaan WHATSAPP:  (+1 254-276-8402 )

    Nama Saya ::::: YUDA BUDIWATI

    Email Saya :::: yudabudiwati@gmail.com

    negara Indonesia

    Jadi saya mengajukan pinjaman dan istri saya menolak pinjaman online karena dia memiliki pengalaman tentang pinjaman online tetapi bagi saya ini adalah pertama kalinya saya mendapatkan pinjaman online jadi saya menghubungi PERUSAHAAN PINJAMAN MARIA ALEXANDER dan melalui proses mereka termasuk kredensial saya sehingga mereka memberi tahu saya menunggu persetujuan pinjaman bahwa jika aplikasi pinjaman saya telah diperbarui dan disetujui mereka akan kembali kepada saya yang mereka lakukan, demi kemuliaan ALLAH saya diberi pinjaman
    Saya sangat senang dan saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada PERUSAHAAN PINJAMAN MARIA ALEXANDER

    DOAKU DIJAWAB, SEMOGA ALLAH MEMBERKATI IBU MARIA ALEXANDER YANG MENGUBAH HIDUPKU DAN KEHIDUPAN SELURUH KELUARGAKU HARI INI

    BalasHapus

Arsip Blog